gizi buruk pasien

Care and Abundance

Pada hari Rabu 23 Oktober 2019 jam 12:34 WIB ada informasi dari masyarakat ke pihak manajemen RSUD Kelet bahwa ada Pasien balita nama Anak X (4Tahun) desa Mojo dukuh Jatenan Kabupaten Pati sebagai penderita gizi buruk dari keluarga tidak mampu dan belum mempunyai kartu KIS / BPJS.

Dengan segera manajemen RSUD Kelet Provinsi Jawa Tengah bertindak cepat menjemput pasien dengan ambulance dan merawatnya sampai dengan hari ini, setelah pasien mendapatkn pemeriksaan dari Dokter Penanggungjawab Pelayanan (DPJP) pasien di sarankan untuk rujuk ke Rumah Sakit yang lebih lengkap sarana dan prasarana pendukung pelayanan namun keluarga pasien menolak dengan alasan tidak ada biaya.

Kemudian manajemen RSUD Kelet langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah yang kemudian diteruskan ke Dinas Sosial Kabupaten Pati untuk menindaklanjuti dan tidak terlalu lama datanglah Tenaga Kesejahteraan Sosial Kabupaten Pati ke RSUD Kelet untuk survey pasien tersebut.

Selanjutnya pihak manajemen RSUD Kelet juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Sosial Kabupaten Pati untuk mengupayakan kartu BPJS PBI anak X dengan biaya premi dari APBD Kabupaten Pati mudah-mudahan anak X segera sehat dan kembali beraktifitas seperti anak-anak lainnya dan kartu BPJS tersebut bisa bermanfaat bagi pasien dan keluarga. aamiin.

Akhir kata kami pihak manajemen RSUD Kelet mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Sosial Kabupaten Pati atas  respon cepatnya guna mendukung visi ke 4 Bapak Gubernur Jawa Tengah : Menjadikan masyarakat Jawa Tengah, lebih sehat, lebih pintar, lebih berbudaya dan mencintai lingkungan melalui program unggulan Bapak Gubernur Jawa Tengah tentang Rumah Sakit Tanpa Dinding.

Please follow and like us: